Kakanwil Kemenag Malut Buka Workshop Implementasi E-Kinerja


Kakanwil Kemenag Malut Buka Workshop Implementasi E-Kinerja
Kakanwil Kementerian Agama Maluku Utara H. Amar Manaf

KBRN, Ternate : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Amar Manaf membuka kegiatan Workshop Implementasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam Pengelolaan Kinerja Pada Penerapan Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan oleh gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Swasta Kota Ternate.

Kegiatan yang berlangsung di aula Madrasah Developmen Center (MDC) Kemenag Maluku Utara di Dufa Dufa Ternate diikuti 52 guru ASN dari Madrasah Aliyah Alkhairaat, Madrasah Darul Ulum Sasa, MTs Alkhairaat Kalumpang, MTS Darul Ulum Sasa, MS Baabuljannah, MTs Al Maarif dan MTs Ulumul Qur'an Ternate.

Kakanwil Kemenag Maluku Utara H. Amar Manaf pada kesempatan tersebut mengapresiasi langkah yang di ambil oleh para ASN di Madrasah Swasta yang tidak mau ketinggalan informasi terkait penerapan E-Kinerja. Dengan dibuatnya Workshop seperti ini menunjukkan bahwa para ASN di Madrasah Swasta memiliki semangat dan komitmen untuk mengikuti arus transformasi digital dan juga menunjukkan keseriusan mereka dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Madrasah.

Peserta Workshop Implementasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam Pengelolaan Kinerja Pada Penerapan Kurikulum Merdeka (Dok.RRI)

Untuk mewujudkan cita-cita bersama di madrasah kata H. Amar dibutuhkan sebuah tim kerja yang baik. Sebab, dengan adanya tim kerja yang baik akan membuat madrasah mampu menghadapi tantangan dengan lebih efektif, berkolaborasi secara harmonis, dan memberikan dampak positif dalam mencapai tujuan bersama yaitu memberikan pendidikan berkualitas kepada para peserta didik.

”Penerapan E-Kinerja ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kondisi tim kerja yang baik pada masing-masing satuan kerja,” ujar H. Amar.

Workshop yang menghadirkan Analis Kepegawaian Ahli Muda Kanwil Kemenag Malut, Doddy Mulyono selaku pemateri, diharapkan para peserta bisa mengikuti dengan serius agar nantinya bisa menerapkan E-kinerja ini secara baik dan benar, sehingga nantinya bisa menciptakan kinerja yang lebih efisien dan transparan.



Komentar

Tukang Iris
Tukang Iris
11 Desember 2021 08:05:04

Semoga teknologi tidak membuat anak melupakan budaya lokal.

Admin
Azan Fadli Mulyadi
18 September 2022 13:06:20

@Tukang Iris, Semoga

Andreas Juang
Andreas Juang
10 Desember 2021 21:53:09

Semoga teknologi memudahkan manusia, dan bukannya menyusahkan.

Admin
Azan Fadli Mulyadi
10 Desember 2021 21:54:36

Teknologi hakekatnya memudahkan dan semestinya dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih.

Berikan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Dalam Formulir Berikut Ini (Gunakan Bahasa Yang Santun). Komentar Akan Ditampilkan Setelah Disetujui Oleh Admin.