You need to enable javaScript to run this app.

Perlaksanaan Pembukaan UM-BK 2021 Berbasis Computer Based Test (CBT) di MTs Alkhairaat Kalumpang Ternate

  • Selasa, 23 Maret 2021
  • Azan Fadli Mulyadi
  • 0 Komentar
Perlaksanaan Pembukaan UM-BK 2021 Berbasis Computer Based Test (CBT) di MTs Alkhairaat Kalumpang Ternate

Ternate (MTS Alkhairaat Kalumpang), Kepala Bidang Pendidikan Islam (PENDIS) Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara, Drs. H. Adam Ma’rus, M.Pdi, Yang Menghadiri dan memberikan semabutan, Sekaligus dengan Resmi Membuka "Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK) di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Ternate, Pada Senin 22 Maret 2021.
Dalam sambutannya Kepala Bidang Pendidikan Islam (PENDIS) Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara, Drs. H. Adam Marus, M.Pdi, mengatakan Bahwa hari ini adalah merupakan penentuaan keberhasilan bagi Madrasah Alkhairaat Ternate serta bagi peserta didik, yang mana selama ini mengikuti proses belajar di Madrasah. Selain itu, harapan beilau agar Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK) ini berjalan dengan lancar dan menentukan keberhasilan para peserta didik, maka dalam menghadapi pelaksanaan ujian ini agar bisa dapat melaksanakan segala proses terkait dengan ujian ini sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.
Selain itu, sambutan kepala Pondok Pesantren (PONPES) Alkhairaat Kalumpang Ternate, DR. Muhammad Ridha Assagaf, M.PdI, dalam sambutan singkatnya, mengungkapkan sebuah syair, man jadda wajjada, siapa berusaha maka dia mendaptakannya. Kalimat pepatah ini pendek, tapi mengandung makna yang sangat dalam. siswa dan siswi santri harus menanamkan jiwa keimanan dalam mengikuti ujian ini, bukan berarti setelah ujian ini sudah selesai namun perjalanan masa depan kalian masih panjang jadi harus semagat dan memiliki sifat yang bersih. disampiang itu , ketua Pondok Pesantren mengharapkan agar siswa siswi selalu menyalami, minta restu dan ridha Orang Tua dan guru dalam mengikuti ujian Madrasah ini”Ucapnya.
Sementara itu, Kepala MTS Alkhairaat Ternate, Sidik Limatahu dalam laporan nya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK) berjumlah 90 peserta. Namun dari 90 peserta yang mengikuti ujian hanya 89 melaksanakan Ujian di Madrasah sedangkan 1 peserta melaksanakan ujian secara online di luar madrasah (Jakarta) dikarenakan sedang mengikuti ajang LIDA 2021. Saya berharap selama ujian mengutamakan kejujuran dalam mengerjakan soal serta semoga ujian ini akan berlangsung sukses dan Selalu berada dalam koridor protocol kesehatan Covid-19.“ucapnya.

Bagikan Artikel Ini...

Beri Komentar

Sidik Hamidun Limatahu

- Kepala Madrasah -

Ilmu Tanpa Agama Menjadikan Kita Lumpuh, Dan Agama Tanpa Ilmu Menjadikan Kita Buta, Karena Itu Tuntutlah Ilmu Dari Buaian...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah Web Ini Membantu Anda

Hasil
Banner